10 Tipe-tipe Istri Idaman Suami plus Keriterianya. Apakah kalian sudah siap ???

Baik lah sesuai  dengan email yang masuk , meminta untuk menmpilkan seorang istri idama , kemarin sudah ada cara untuk menjadi  Suami idaman dan sekarang postingan berikut ini 
ada cuplikan al hadist Muslim yang menerangkan "Dunia ini adalah perhiasan. dan sebaik-baiknya perhiasaan dunia adalah Wanita yang solehah. untuk kembali mengetahui istri solehah bisa baca Ciri-ciri wanita solehah . Di era yang mendunia dan globlaisasi wanita di tuntut tidak hanya menjadi ibu rumah tangga saja , namun juga membantu perekonomian keluarganya. Banyak sekali wanita karir namun juga tidak banyak pria tak suka dengan wanita karir . lalu bagaimana cara menajdi istri idaman suami ?
mari kita simak :

1.  Keturunan / Nasab Yang Baik
suami idaman

wanita muslimah terlahir dari nasab keturunan yang baik, dari rahim yang baik. namun apabila anda merasa anda bukan dari keturunan yang baik, atau orangtua anda pernah berbuat kesalahan dimasa lalu yang menurut anda merugikan bagi anda. maka anda jangan berkecil hati, karena islam itu adalah agama yang selalu mengangkat tinggi derajat umatnya yang mau bertaubat dan terus memperbaiki diri dan bertaqwa kepada allah SWT.

2.  Wanita Yang Berpegang Teguh Terhadap Agama
wanita solehah


seorang lelaki akan terkagum akan paras wanita yang memiliki pedoman kuat terhadap agama, beruntunglah bagi lelaki yang mempunyai sosok istri yang berpegang teguh terhadap agama. yang juga akan menjadi pengingat saat mereka lalai dalam menjalankan perintah agama.

3.  Kecantikan Dari Dalam
tentu anda sering mendengar istilah ini bukan, namun tahukah arti dari kecantikan dari dalam bagi sosok wanita muslimah ??
menurut para lelaki wanita yang akan menjadi perebutan bagi kaumnya adalah wanita yang lembut, wanita tulen, namun mempunyai prinsip yang kuat dalam hidupnya, yang tidak akan tunduk sekalipun terhadap nafsu, harta, tahta ataupun kekayaan. itulah bagi mereka yang di maksud cantik dari dalam.

4.   Kekanak-Kanakan

Naluri seorang lelaki umumnya adalah menjadi pelindung bagi pasanganya, oleh karena itu beri mereka sedikit kesempatan untuk dapat mengapresiasikan naluri mereka, dengan anda sedikit bermanja atau sedikit kekanak-kanakan terhadap mereka.
namun satu hal yang penting untuk anda ingat, manja yang melewati batas juga tidak baik. karena hal tersebut dapat menimbulkan suatu fikiran bagi lelaki, bahwa anda adalah wanita yang belum benar-benar matang.

5. Akhlak Yang Mulia
akhlak baik

istilah bahwa wanita adalah hiasan dunia itu memang benar, namun tiada hiasan yang lebih indah selain wanita solehah.wanita solehah adalah mereka istri, ibu, yang taat dan patuh juga sebagai tunjang kejayaan sang suami.
6. Kecantikan

cantik dari iman

kecantikan yang berikutnya bukan hal yang sama dengan poin sebelumnya, namun hal ini lebih ke arah menjaga kecantikan fisik. Satu hal lagi fakta yang memang sulit untuk di pisahkan yaitu wanita dengan kecantikan. normalnya seorang wanita akan terus berusaha agar tetap tampil cantik secara maksimal, jika anda melakukan hal tersebut hanya untuk kegiatan rutinitas dalam menjalani aktifitas anda sehari-hari, maka sekarang rubahlah. lakukan hal tersebut untuk suami anda bahkan lakukan yang lebih dari yang biasa anda lakukan, kali ini khusus hanya untuk suami anda.
secara fitrah lelaki memang menginginkan istrinya untuk selalu tampil cantik dan terlihat rapi, lelaki akan sangat bangga dengan hal itu.

7.    Tidak Menonjolkan Aurat
seorang wanita yang menonjolkan keseksian tubuhnya hanya untuk mencari perhatian atau memikat mata lelaki itu adalah suatu tindakan yang salah kaprah. mereka para lelaki memang menyukai hal itu namun bukan untuk menjadikan sebagai istri.
karena seorang lelaki sejatinya tidak akan menginginkan aurat istri atau calon istrinya menjadi hal yang dapat dilihat secara bebas oleh lelaki lain.

8.Cerewet
Pada umunya lelaki tidak menyukai wanita yang mempunyai sifat cerewet, alasan utamanya adalah karena mereka dapat dengan mudah mencela, mengkritik atau mempermasalahkan suatu hal yang sebenarnya sepele yang juga seharusnya tidak perlu dijadikan suatu masalah. (mudah menyakitkan hati)
tapi terkadang bagi lelaki yang pendiam atau sedikit dalam berbicara, mereka sangat menikmati dengan mempunyai pasangan yang cerewet, mungkin karena hal tersebut terkesan suatu hal yang baru bagi kehidupanya.
jadi menurut saya sesuaikan karakter anda dengan karakter suami anda.

9.Memahami
lelaki sangat menginginkan seorang wanita yang juga merupakan sosok dari faktor keberhasilanya adalah wanita yang sanggup memahami dirinya dengan sepenuhnya, baik dalam keadaan suka maupun dukanya.
seorang wanita yang langsung bisa mengerti hanya dengan kebiasaan suami yang sedikit saja berbeda, mungkin dari sikapnya yang sedikit berbeda atau mimik wajahnya yang berbeda.

10.Membawa ketenangan
dan terakhir ciri wanita solehah idaman suami adalah wanita yang selalu membawa ketenangan bagi suami dan wanita yang selalu sejuk untuk di pandang.
mereka adalah istri yang sopan, selalu memberikan senyuman dengan ikhlas, ramah dan mesra, bukan tipe wanita pecemburu, selalu menutup aurat, dan juga menghormati orang lain.

Dan perlu di cermati kategorikan dan termasuk sebagai istri yang sholehah, berikut akan dijelaskan apa saja perkara yang harus dipenuhi:

1. Segera menyahut dan hadir apabila diajak untuk berhubungan.
2. Tidak membantah perintah suami selagi tidak bertentangan dengan syariat.
3. Tidak bermasam muka terhadap suami.
4. Senantiasa berusaha memilih perkataan yang terbaik ketika berbicara.
5. Tidak memerintahkan suami untuk mengerjakan pekerjaan wanita.
6. Keluar rumah hanya dengan izin suami.
7. Berhias hanya untuk suami.
8. Tidak memasukkan orang ke dalam rumah tanpa seijin suami.
9. Menjaga waktu makan dan waktu istirahat suami.
10. Menghormati mertua serta kerabat keluarga suami. Terutama ibu mertua.
11. Berusaha menenangkan hati suami jika suami galau.
12. Segera minta ma'af jika melakukan kesalahan kepada suami.
13. Mencium tangan suami tatkala datang dan pergi.
14. Mau diajak oleh suami untuk sholat malam, dan mengajak suami untuk sholat malam.
15. Tidak menyebarkan rahasia keluarga terlebih lagi rahasia ranjang...!
16. Tidak membentak atau mengeraskan suara di hadapan suami.
17. Berusaha untuk bersifat qona’ah (nerimo) sehingga tidak banyak menuntut harta kepada suami.
18. Sedih dan bergembira bersama suami dan berusaha pandai mengikuti suasana hatinya.
19. Perhatian akan penampilan, jangan sampai terlihat dan tercium oleh suami sesuatu yang tidak disukainya.
20. Berusaha mengatur uang suami dan tidak boros.
21. Tidak menceritakan kecantikan dan sifat-sifat wanita lain kepada suaminya.
22. Berusaha menasehati suami dengan baik tatkala suami terjerumus dalam kemaksiatan, bukan malah ikut-ikutan.
23. Menjaga pandangan dan tidak suka membanding-bandingkan suami dgn para lelaki lain.
24. Lebih suka menetap di rumah, dan tidak suka sering keluar rumah.
semoga postingan ini dapat bermafaat bagi wanita yang membaca nya.....
Semangat !!!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "10 Tipe-tipe Istri Idaman Suami plus Keriterianya. Apakah kalian sudah siap ???"