ARTI DARI KEPERCAYAAN DIRI DAN PENERAPANNYA


Kepercayaan diri adalah sesuatu yang harus mampu menyalurkan segala yang kita ketahui dan segala yang kita kerjakan. Kepercayaan diri berawal dari tekat  pada diri sendiri ,untuk melakukan segala yang kita inginkan dan butuhkan dalam hidup. Ia terbina dari keyakinan diri sendiri, bukan dari karya-karya kita , walapun karya-karya itu sukses.







Kepercayaan diri adalah sikap positif seorang individu yang memampukan dirinya untuk mengembangkan penilaian positif baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan/situasi yang dihadapinya.



 Jika seseorang memiliki percaya diri didalam arena sosial, maka akan menjadi tidak gelisah dan lebih nyaman dengan dirinya sendiri serta mampu mengembangkan prilaku dalam situasi sosial.



Percaya diri adalah  kepercayaan akan kemampuan sendiri yang memadai dan menyadari kemampuan yang dimiliki serta dapat memanfaatkan secara tepat.



Percaya Diri adalah sikap positif sesorang individu yang mampu menyalurkan segala yang kita ketahui untuk mengembangkan dirinya sendiri maupun terhadap lingkungan sehingga keputusan untuk melakukan sesuatu yang bermakna bagi kehidupannya.


ADAPUN ASPEK DALAM PERCAYA DIRI ADALAH 


A. TINGKAH LAKU

Adalah kepercayaan diri untuk mampu bertindak dan menyelesaikan tugas -tugas, baik tugas-tugas yang paling sederhana, seperti membayar semua tagihan tepat waktu, hingga yang bernuansa cita-cita untuk meraih sesuatu


B.EMOSI

Adalah kepercayaan diri untuk yakin dan mampu menguasai segenap sisi emosi. Untuk memahami segala yang dirasakan, menggunakan emosi untuk melakukan pilihan yang tepat, melindungi diri dari sakit hati, atau mengetahui cara bergaul yang sehat dan rukun


C. KEROHANIAN SEPIRITUAL

Adalah keyakinan pada takdir dan semesta alam, keyakinan bahwa hidup ini memilikitujuan yang positif, bahwa keberadaan punya makna dan ada tujuan tertentu dari hidup.Kepercayaan spiritual berawal dari kesadaran tentang siapa kita sebenarnya, lepas dari raga dan pribadi kita, lepas dari segala topeng yang mungkin menutupi kita.

Ia berawaldari upaya utuk menghargai diri kita sendiri, sebagai suatu karya cipta yang unik dan menakjubkan. Tanpa kepercayaan spiritual, tidak mungkin kita dapat mengembangkankepercayaan diri tingkah laku dan kepercayaan diri emosional.


Percaya diri merupakan bagian yang integral yang tidak dapat terpisahkan antara jiwa dan raga, jiwa menyangkut tentang perasaan dan mental sedangkan raga
menyangkut kondisi fisik secara keseluruhan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ARTI DARI KEPERCAYAAN DIRI DAN PENERAPANNYA"

Post a Comment